Selasa, 03 April 2012

and my heart SKIPped a BEAT!

ohh.. ohh.. omigod!
I just cant believe that I was actually watching the last episode of Extravagant Challenge-a live action or drama of manga SKIP BEAT! by Yoshiki Nakamura! So sad to see it ended so fast.. I do really waited patiently every week to check the website in order to watch the latest episode of the series. And u know what? I am laughing and crying at the same time when I saw the episodes running... Can you believe the magic that SKIP BEAT! has attached to me? It really skipped my heart! >.<
Wait a minute, do you know this series? I will tell you the series now...
#Just trying to write in English, lets back to use Bahasa Indonesia...

SKIP BEAT vol. 18
Bermula dari kesukaan gw baca komik, secara tidak sengaja gw menemukan komik yang bersampul oranye di Taman Bacaan langganan gw. Awalnya sih iseng-iseng aja soalnya bingung mw pinjem apaan. Akhirnya, gw baca dikit2 tuh s komik. Taunya, gw malah ngakak sendiri baca tuh komik. Karena penasaran, gw cari lagi volume berikutnya. Ck, baru ampe vol. 5. Y udah, gw iseng baca lagi. Astaga, hanya dalam sekejap gw langsung jatuh cinta sama ni komik! Trus dan trus gw baca tuh komik. Sampai sekarang, penerbit Elex Media Komputindo dah nerbitin komik ini ampe vol. 20. Bahkan di Jepangnya sendiri sudah mencapai vol. 28. Kemarin2 ini juga perayaan 10 tahun SKIP BEAT! Gong xi! Gong xi!

Cerita SKIP BEAT! sendiri berawal dari niat balas dendam Kyoko Mogami yang merasa diperbudak dan ditipu oleh teman masa kecilnya sekaligus cinta pertamanya, Sho Fuwa. Sejak kecil, Sho bercita-cita untuk menjadi penyanyi. Dia bahkan menentang keinginan orangtuanya yang notabene adalah pemilik penginapan ternama di Kyoto. Sho bersikeras ingin pergi ke Tokyo untuk menggapai mimpinya. Maka dari itu, Sho mengajak Kyoko untuk ikut bersamanya ke Tokyo guna meraih impiannya sebagai penyanyi top no. 1. Namun nyatanya, Kyoko malah dijadikan sebagai pembantu oleh Sho. Kyoko bahkan harus banting tulang dengan terus mencari kerja paruh waktu hanya untuk membayar uang sewa apartemen mewah yang ditempati oleh mereka berdua (If I found a man like this, I do also want to kick him to the Pluto! Aargh!!). Setelah mengetahui kenyataan tersebut, Kyoko mendeklarasikan niatnya untuk membalas dendam pada Sho dengan memasuki dunia entertainment (This is the real start for the show!! >0<).

OMG! That shocking face! lol!
Taken from: mangahere.com
Mulai dari sinilah segala usaha Kyoko kerahkan untuk memasuki dunia entertainment. Hingga akhirnya dia memutuskan untuk memasuki LME, salah satu kantor manajemen artis ternama di Tokyo. Pertemuannya dengan Ren Tsuruga (her love interest in this series) membuatnya kesal karena sedari awal Ren sangat menentang niat Kyoko yang berusaha untuk menjadi seorang aktris hanya untuk balas dendam. Kejadian demi kejadian terjadi hingga akhirnya diketahuilah sebenarnya bahwa Ren Tsuruga sudah terhubung dengan Kyoko Mogami sedari kecil. How come? Penasaran? Check disini buat baca komiknya secara online. 

Selain manga, anime SKIP BEAT juga sudah pernah ditayangkan di salah satu stasiun TV Jepang pada tahun 2008-2009. Sayangnya, seri animenya hanya terdiri dari 25 episode. How pity! :( Masalahnya kurang puas karena di anime, ceritanya berakhir di saat Ren baru saja menemukan Katsuki miliknya. Untunglah hal ini tidak berlaku sama untuk drama nya. Drama? Yep! Mengikuti kesuksesan manga dan animenya, SKIP BEAT! telah direalisasikan dalam sebuah drama Taiwan berjudul 'Extravagant Challenge'. Awalnya, jajaran pemain yang disiapkan untuk serial ini adalah Jerry Yan (pemeran Tao Ming Se dalam serial Meteor Garden) sebagai Ren Tsuruga dan Ariel Lin (pemeran A Yong dalam serial the Condor Hero/Pendekar Rajawali). Namun, karena satu dan lain hal (gosipnya, Jerry ada selisih paham dengan sutradara/produser/penulis skenario kru Extravagant Challenge), maka jajaran pemain pun diganti. Mau tau siapa gantinya?

Eng.. Ing.. Eng...

SKIP BEAT!
Taiwanese drama series
Yap! Yap! Yap! 
Penggantinya adalah kedua anggota boyband Korea Super Junior (Suju), Siwon dan Donghae! Kyaa...
Padahal awalnya gw ga suka Suju, entah kenapa gw jdi suka mereka berdua! Ehm! Mungkin gw adalah penggemar artis Korea yang alay ya... 
#Tiba2 teringat @song euncha...
Ceritanya tidak jauh berbeda dengan manga ataupun animenya karena drama ini merupakan adaptasi dari seri tersebut. Hanya saja nama pemerannya yang di ganti. Ren Tsuruga diganti menjadi Dun He Lian (diperankan oleh Siwon), Sho Fuwa menjadi Bu Po Shang (diperankan oleh Donghae) and the most important person in this story is Kyoko Mogami menjadi Gong Xi -yang bisaa diartikan juga sebagai ucapan selamat dalam bahasa Cina- (diperankan oleh Ivy Chen; ps she matches Kyoko perfectly!). Lagi-lagi sayangnya, seri ini berakhir hanya dalam 15 episode. Apa? Sungguh-sungguh tidak puwaasss!!!

Yah, semoga saja ada season 2 nya...

Ni dia trailer dari drama SKIP BEAT!


Happy reading the manga and also the anime and drama..
It's very recommended by me! 

~Miwawow~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar